Meike Blog

Blog ini sebagai tempat aku menyimpan catatan perjalananku,curahan hatiku, tempat aku mengekspresikan diriku, tempat aku bercerita, entah dengan kata-kata atau dengan DIAM sekalipun...

Kamis, 08 April 2010

Keindahan Hidup dalam Suasana yang Berbeda...

Lama sudah tidak pernah nulis lagi di blog, ada keinginan untuk menulis tapi bingung harus memulai dari mana dan menulis tentang apa? Tentang seseorang? tentang cinta? tentang kehidupan? bagusnya tentang apa ya? he...he.. kog malah balik nanya...
Satu tahun belakangan ini aku hijrah ke Jonggol Bogor. Sebuah kota arah timur pulau jawa,jika anda pergi ke Bandung menggunakan jalan alternatif Cianjur maka keluar pintu tol cibubur ambil jalur arah Ciulengsi kira-kira 14 Km dari Ciulengsi kita akan tiba di Jonggol. Hanya satu jam perjalanan kita sudah menemukan suasana yang jauh berbeda dari kota Jakarta. Pemandangan sawah hijau membentang masih bisa dinikmati disini,masih tenang dan jauh dari suasana berisik, apalagi polusi.
Tidak pernah ada dalam cita-cita maupun rencana hidup yang pernah ku susun untuk tinggal di kota ini, tapi sebagai seorang musafir jika takdir hidup membawaku ke sini aku pun hanya bisa menikmati dengan segala suka cita, dan berharap ada perubahan yang berarti nanti bagi kehidupanku ke depan.
Hampir satu tahun tinggal di kota ini, beradaptasi dengan masyarakat bersuku sunda memberi warna baru bagi kehidupanku.Awalnya sangat asing sekali, mulai dari bahasa yang tidak ku mengerti,sampai pandangan hidup yang tidak sepaham, tapi sudahlah itu bukan sebuah hal yang patut diperdebatkan,yang penting sebagai seorang musafir aku hanya ingin menikmati persingahan sementaraku di kota ini, dan berharap suatu saat cita-cita dan sebuah harapan membawaku pergi dari kota ini semua akan menjadi sebuah kenangan yang tidak pernah terlupakan.
Pagi tadi pengurus kontrakan tempatku tinggal bilang pusing...ni (singkatan uni, karena aku orang padang)... dijanjiin terus, ini belum bayar, itu belum bayar, katanya kemaren nggak tau nya sekarang belum bayar... itu sebuah contoh cerita hidup yang kunikmati di kota ini. Sebagai pendatang aku mengontrak bulanan sebuah rumah kontrakan, ada 30 pintu semuanya. Aku tidak tau persis apa pekerjaan penghuni kontrakan yang lain dan tidak sempat pula menanyakan satu persatu karena pagi2 aku sudah sibuk menyiapkan diri untuk berangkat bekerja dan pulang sore hari dengan badan yang sudah pegel2. Kalau ceh yayat datang membantuku mencuci pakaian ya cuma sama dia aku bisa cerita, itupun antara nyambung dan enggak. Hanya sebatas cerita2 ringan disela-sela dia mencuci pakaian atau mencuci piring.
Hidup dilingkungan berbeda dari kehidupan yang pernah ku jalani memberikan warna tersendiri bagiku, terasing disebuah tempat tanpa siapa2 membuat aku lebih memahami inilah kehidupan yang sebenarnya.Sebagai seorang musafir aku mencatat semua ini dalam buku harianku yang tidak akan pernah ku lupakan nanti. Kehidupan ini adalah sebuah proses dan aku ingin menikmati proses yang berbeda, karena perbedaan itu adalah keindahan. Bukankah kita bisa menikmati keindahan pelangi karena ada perbedaan warna dan keindahan hidup tentu karena ada perbedaan pengalaman, perbedaan tokoh2 yang hadir dalam kehidupan kita... semoga kedepan lebih baik lagi. Amin...

Jonggol, April 2010

Tidak ada komentar: