Meike Blog

Blog ini sebagai tempat aku menyimpan catatan perjalananku,curahan hatiku, tempat aku mengekspresikan diriku, tempat aku bercerita, entah dengan kata-kata atau dengan DIAM sekalipun...

Rabu, 10 Desember 2008

Renungan Jiwa

Kala semua jalan terasa buntu dan setiap pintu terkunci rapat, bergegaslah menuju Rabbmu, tancapkan ketabahan dalam jiwa, berdo'a dan shalatlah, karena semua itu adalah pintu menuju kemudahan.

Jangan kau remehkan do'a dan mencemoohkannya, karena engkau tidak tahu betapa besar fungsi do'a itu.
Bencana dan musibah tidak akan pernah luput, namun semua ada masanya, dan setiap masa cobaan itu pasti ada habisnya
Betapapun bertumpang tindih hambatan yang menimpamu, bersabarlah dan berpeganglah kepada Allah yang Mahaesa dan Pemberi rezki.
Betapapun tenggelamnya kamu kedalam kelalaian, jangan lupa berzikir dan berpegang kepada tali pertolongan Allah yang selalu terjulur.
Manakala rasa putus asa mendekatkan langkahnya kepadamu, berpalinglah kamu darinya, jangan biarkan dirimu putus harapan dari rahmat Allah.
Betapapun remuk redamnya jiwamu karena kesengsaraan jangan perdulikan ia karena setiap orang pasti mengalaminya.
Betapapun rasa kegundahan mencekam dirimu, bayarkanlah ia dengan banyak istighfar dan menyebut Allah yang Hidup lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya.
Betapapun banyaknya kebaikan yang datang kepadamu, sibukkanlah hatimu dengan berzikir agar derajatmu kian meninggi.
Betapapun kerasnya hatimu sesudah kelembutannya, tundukkanlah pendengaranmu kepada Kalam Yang Maha Hak dan rendahkanlah dirimu kepada Tuhan semesta alam.
Betapapun kesenangan yang diharamkan jinak kepadamu, berpalinglah darinya, maka Tuhanmu akan menggantinya dengan yang lebih baik.
Betapapun gencarnya musibah yang menimpa dirimu, ketahuilah sebaik-baik nabipun pernah mengalami yang lebih berat darinya.
Betapapun beratnya urusan yang kamu hadapi, tegar dan tawakallah kamu kepada Tuhan Yang Hidup lagi tidak mati.
Betapapun beratnya cobaan yang menimpa dirimu, ketahuilah bahwa dibalik itu terkandung hikmah yang diketahui oleh Yang Maha Agung lagi Mahakuasa.
Wahai manusia yang dibedakan oleh Allah dengan akalnya, apakah engkau mengadu kepada sesama makhluk karena perlakuan khaliqnya?
Jangan sekali-kali engkau meminta suatu keperluan kepada sesama manusia, tetapi mintalah kepada Tuhan yang pintu-pintu rahmat-Nya tidak pernah tertutup. Allah murka jika engkau tidak meminta kepada-Nya, sedangkan manusia marah jika engkau meminta kepadanya.

Kuadukan segala gundahku padaMu

Tidak ada komentar: