Meike Blog

Blog ini sebagai tempat aku menyimpan catatan perjalananku,curahan hatiku, tempat aku mengekspresikan diriku, tempat aku bercerita, entah dengan kata-kata atau dengan DIAM sekalipun...

Rabu, 31 Desember 2008

SELAMAT TAHUN BARU 2009

Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat, tanpa kita sadari tiba-tiba kita sudah tiba dipenghujung tahun 2008. Merupakan sebuah nikmat yang sangat berharga jika kita masih bisa menapak didunia ini dari tahun ke tahun. Kita harus bersyukur karena mungkin teman-teman kita, saudara-saudara kita, sanak famili, tetangga atau siapapun tidak sempat mengecap kehidupan di akhir pergantian tahun ini. Sebagaimana pergantian hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun seperti itu pula kehidupan kita didunia ini, datang, bersama dan berpisah.
Pergantian tahun mungkin harus dirayakan sebagai wujud syukur kita kepada Allah karena Allah masih memberi kita kesempatan untuk hidup didunia. Banyak orang mengekspresikan kebahagiaan itu dengan berbagai cara, ada yang berkumpul dengan kaum kerabat ditempat-tempat rekreasi, berkumpul di pantai dengan teman-teman sambil membakar sate, keliling kota sambil menitiup terompet,atau dirumah saja sambil menikmati tayangan televisi yang menyiarkan detik-detik pergantian tahun.Seolah-olah kita lupa bahwa ada yang lebih penting dari semua itu. Pergantian tahun merupakan sebuah proses dalam kehidupan kita. Hidup adalah sebuah perubahan. Mari kita nikmati pergantian tahun ini sambil tidak lupa merenungi tugas kita sebagai khalifah dimuka bumi ini. Berganti tahun berarti bertambahnya umur kita di dunia dan semakin dekat dengan kematian.Sudah sepatutnya kita mempersiapkan diri karena hidup ternyata tidak hanya di dunia. Mungkin ada baiknya di malam pergantian tahun kita lewati dengan hal-hal yang positif, bersilaturahmi, pengajian, berkumpul bersama anak-anak yatim, uang yang seharusnya buat terompet atau kembang api, uang buat kambing guling, diberikan kepada saudara-saudara kita yang mungkin dimalam pergantian baru perutnya masih keroncongan karena belum makan. Selamat Tahun Baru Islam 1430 H Selamat Tahun Baru Masehi 2009. Semoga teman-teman, sahabat-sahabat dan keluarga semua mendapat yang lebih baik lagi di tahun ini.
salam
Meike

1 komentar:

Nursaputra, S.Kom mengatakan...

Bu, apa ga salah tulis "dipenghujung tahun 2009".......... 2008 yg bener ya? hehehehehehehehehe